Powered by Blogger.
Selamat Datang di Ojek Probolinggo - 082 338 547 533 . Kami dari Abang Ojek Probolinggo Siap antar dan jemput tujuan Anda yang ingin menjelajah kota Probolinggo. Untuk Info dan Pemesanan bisa menghubungi HP. 082 338 547 533 . Terima Kasih Atas Kunjungan Anda di Ojek Probolinggo I Ojek Bromo

Tempat Transportasi Umum di Probolinggo

Bagi Anda yang berkunjung ke Probolinggo,
disini ada beberapa tempat untuk transportasi umum

1. Terminal Bayuangga Probolinggo
Terminal ini terletak di daerah triwung tepatnya di Jalan Bromo, Terminal Probolinggo merupakan terminal dengan letak yang sangat strategis karena berada diantara pertigaan yang menghubungkan Pasuruan, Situbondo dan Lumajang.
Jalur Surabaya - Pasuruan - Probolinggo
Jalur Malang - Pasuruan Probolinggo
Jalur Banyuwangi - Situbondo - Probolinggo
Jalur Jember - Lumajang - Probolinggo

Terminal Bayuangga Probolinggo ini merupakan Terminal Besar di wilayah Pantura Jawa Timur, Tempat singgah Bus Besar dan Angkutan Kota. Yang menjadi pangkalan dari Bus di Probolinggo adalah Bus AKAS dan MILA.
Angkutan Umum atau disebut Lin bagi warga probolinggo merupakan transportasi yang cukup membantu, ditandai dengan warna kuning kendaraan kebanyakan isuzu carry, namun jam operasi untuk angkutan umum ini sekitar jam 05:00 pagi sampai 17:00 sore, namun ada beberapa angkutan umum yang beroperasi sampai tengah malam dengan rute melewati jalur tengah kota saja.
Jalur Angkutan Umum dari Lin A sampai dengan Lin J, bisa dilihat disini
Ada pula angkutan kabupaten dengan ukuran seperti Elf yang melayani rute tujuan kabupaten probolinggo.

2. Stasiun Kota Probolinggo
Terletak di Jalan KH Mansyur atau berada di sebelah utara berdekatan dengan Alun-alun Kota Probolinggo.
Stasiun Kota Probolinggo menghubungkan jalur kereta yang ingin menuju Lumajang Jember dan Banyuwangi untuk arah ke timur dan untuk ke Barat bisa menuju Pasuruan Bangil, Malang ataupun Surabaya.
Rute Kereta Api yg melewati probolinggo bisa dilihat disini
Stasiun ini juga merupakan Stasiun Besar.

3. Pelabuhan Tanjung Tembaga
Terletak di Jalan Tanjung Tembaga masih dekat lokasi dengan Stasiun Kota Probolinggo, Pelabuhan ini adalah pelabuhan laut yang banyak disinggahi pendatang dari Pulau Madura ataupun dari Pulau Gili Ketapang. Memiliki tempat sandar perahu kecil maupun perahu dengan ukuran cukup besar. Saat ini (Mei 2016) masih dilakukan pembangunan supaya kapal besar bisa bersandar sehingga bisa menyamai pelabuhan besar yang ada di Surabaya Tanjung Perak.
Setiap pagi dan menjelang sore banyak Nelayan yang menjual hasil tangkapan ikannya dengan harga yang bersaing. Yang datang untuk membeli ikan bukan hanya dari kalangan pedagang besar, namun pembeli dari rumah tangga juga bisa membeli hasil tangkapan laut ini.
Bila ada yang berwisata untuk menyeberangi Pulau Gili Ketapang, Pelabuhan Tanjung Tembaga inilah tempatnya.




WA/SMS   : 082234350300
Line         : AbangOjek
Twitter    : @ojekabang
Facebook : OjekAbang
Blog         : www.OjekProbolinggo.blogspot.com


Ojek Probolinggo Antar dan Jemput dari :
Terminal Bayuangga, BJBR Resort, Pelabuhan Tanjung Tembaga, Stasiun Kota Probolinggo, Gotong Royong, Randupangger, Gladak Serang, Alun-Alun Kota Probolinggo, Loji, Kanigaran, Mayangan, Kedupok, Wonoasih, Asabri, Rumah Sakit Umum, Rumah Sakit Dharmahusada, Kantor Walikota, Paseban Sena, Museum Probolinggo, Kebun Binatang Probolinggo, Jalan Cokroaminoto, SMAN 1 Probolinggo,SMAN 2 Probolinggo, SMAN 3 Probolinggo, SMAN 4 Probolinggo, SMKN 1 Probolinggo, SMKN 2 Probolinggo, SMKN 3 Probolinggo, SMKN 4 Probolinggo,MAN 1 Probolinggo, SMPN 1 Probolinggo, SMPN 2 Probolinggo, SMPN 3 Probolinggo, SMPN 4 Probolinggo, SMPN 5 Probolinggo, SMPN 6 Probolinggo, SMPN 7 Probolinggo, SMPN 8 Probolinggo, SMPN 9 Probolinggo, SMPN 10 Probolinggo,Dringu, Universitas Panca Marga, Pantai Bentar, Gending, Miniatur Ka'bah, Paiton, Kraksan, Leces, Jorongan, Stadion Probolinggo, Hotel-hotel, Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura, Danau Ronggojalu, Gunung Argopuro, Tiris, Pulau Gili Ketapang, Arung Jeram dan tempat lainnya di kota ataupun kabupaten probolinggo. 

0 komentar:

Post a Comment

Popular on Probolinggo I www.OjekProbolinggo.blogspot.com I

 
I HOME I PANGKALAN I OFFICE I PRICE I FOTO I MAPS I
OJEK PROBOLINGGO I www.OjekProbolinggo.blogspot.com I Office : Probolinggo I WA/SMS : (0822 3435 0300) BBM : 53C7B5F2 I Created by HBOYS from OJEK PROBOLINGGO I Copyright @2013-2016